Piala AFF U-18 2017

5 Hal yang Harus Dilakukan Indonesia Saat Hadapi Filipina

Kamis, 7 September 2017 09:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia.

Aksi comeback yang luar biasa berhasil dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan perdana mereka melawan tuan rumah, Timnas Myanmar U-19 dalam laga Piala AFF U-18 2017 di Grup B.

Kala itu, mereka sempat tertinggal lebih 0-1 melalui gol pemain Myanmar U-19, Myat Kaung Khant di menit ke-28, sebelum akhirnya dapat dibalas oleh brace dari pemain masa depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri di menit ke-72 dan menit akhir pertandingan.

Skor pun berubah menjadi 2-1 dan kemenangan menjadi milik tim besutan Indra Sjafri di akhir laga. Tiga poin perdana didapat, namun mereka tidak langsung menempati puncak klasemen sementara.

Hal itu dikarenakan pada pertandingan yang sama, Brunei berhasil melibas Filipina dengan skor yang sedikit lebih banyak, yakni 3-2.

Meski demikian, tentunya hal tersebut tidak perlu dijadikan masalah utama. Sebab, pada malam hari nanti, Timnas Indonesia berpeluang menempati posisi puncak klasemen sementara, mengingat Brunei akan melawan salah satu tim yang diunggulkan dalam Grup B ini, Vietnam.

Walaupun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di atas kertas jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Filipina, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh mereka saat pertandingan nanti.

Tentunya, beberapa hal tersebut harus mereka tanamkan dalam benak masing-masing sebelum pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar pukul 18:30 WIB ini dimulai.

Apa sajakah itu? Berikut ini INDOSPORT membagikannya:

537