3 Formasi Andalan Mourinho dalam Meraih Trofi Musim Ini

Jumat, 8 September 2017 04:44 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0. Copyright: © Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0.

Tiga partai Liga Primer Inggris musim ini telah dilalui dengan sangat sukses oleh Manchester United. Meraih tiga kemenangan dengan mencetak 10 gol dan belum pernah kebobolan. Skuat Man United seolah sudah melupakan kegagalan mereka di Piala Super Eropa untuk segera berlari di kompetisi lokal.

Minggu depan, laga pertama fase grup Liga Champions sudah dimulai. Menjadi sebuah tantangan baru bagi manajer Jose Mourinho dalam meracik strategi, khususnya dalam membuktikan strategi yang telah memberi 9 poin bagi Manchester United di Liga Primer.

Musim lalu, Mourinho menggunakan dua formasi andalan yaitu 4-2-3-1 dan 4-3-3. Untuk musim ini, mantan manajer Chelsea dan Real Madrid itu punya alternatif ketiga: 3-5-2. Ketiganya akan diterapkan tergantung kondisi permainan dan lawan yang dihadapi.

Dengan skuat yang lebih mewah, Mourinho pun bisa lebih mudah dalam mengatur komposisi pemain dalam strategi yang dirancangnya. Namun demikian, tetap ada pemain-pemain yang menjadi kekuatan inti dari tiap formasi.

Berikut 3 formasi andalan Mourinho yang INDOSPORT sarikan dari Manchester Evening News.

3.7K