5 Tim Besar Ini Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Jumat, 8 September 2017 06:03 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Wales, Amerika Serikat, Argentina, Belanda, Chile. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Wales, Amerika Serikat, Argentina, Belanda, Chile.

Para pesepakbola di dunia kini tengah membela masing-masing Tim Nasional negaranya untuk mengikuti laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, pertandingan babak kualifikasi ini terbagi menjadi enam wilayah, yaitu zona Asia, Eropa, Afrika, Oseania, CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Serikat, dan Karibia) serta CONMEBOL (Amerika Selatan).

Hingga 7 September 2017, tercatat sudah ada delapan negara yang dipastikan lolos dari babak kualifikasi. Pertama, Timnas Rusia otomatis lolos karena menjadi tuan rumah untuk laga Piala Dunia 2018.

Di tempat kedua terdapat Timnas Brasil yang berhasil lolos dari babak kualifikasi zona CONMEBOL. Dari total 16 laga yang dilakoni, Little Canary berhasil mencatat 37 poin. Timnas Iran dan Jepang berhasil menempati tempat ketiga dan keempat dari zona Asia, yang masing-masing berhasil memuncaki klasemen grup A dan B.

Sementara dari zona CONCACAF, Timnas Meksiko berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan raihan 18 poin dari total delapan laga yang dijalaninya.

Dari zona Eropa, Timnas Belgia menjadi tim pertama yang mengamankan tempat untuk mengikuti laga Piala Dunia 2018 di Rusia setelah berhasil memuncaki klasemen grup H.

Kemudian, Timnas Korea Selatan dan Arab Saudi berhasil menyusul Iran dan Jepang setelah mengamankan posisi runner up di masing-masing grup.

Kini, para penggawa masing-masing Tim Nasional lainnya pastinya akan terus memberikan performa yang terbaik untuk bisa membawa Timnas negaranya mengamankan sisa 24 tempat untuk mengikuti laga pertandingan tahun depan itu.

© INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTLogo Piala Dunia 2018.

Namun sayangnya, menilik dari penampilan yang sudah ditunjukkan serta hasil yang telah diraih hingga saat ini, ada beberapa tim yang kemungkinan bisa saja tidak lolos dari babak kualifikasi tersebut.

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum lima tim yang bisa gagal untuk berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

8