Piala AFF U-18 2017

Gara-gara Velentino Jebret, Komentator Ini Mendadak 'Congek'

Jumat, 8 September 2017 16:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang meraih dua kemenangan beruntun di Piala AFF U-18 2017 turut membuat nama Valentino Simanjuntak terkenal. Pasalnya, selama mengomentari laga Skuat Garuda Nusantara, pria berdarah Batak itu kerap mengeluarkan kata-kata ajaib.

Gelandang Pengangkut Air, Tendangan Menghujam Bumi, Gerakan 378 merupakan salah satu kata-kata aneh yang kerap diucapkan oleh Valentino selama pertandingan Timnas U-19 berlansung.

Menariknya, akibat terlalu mendominasi komentar di laga Timnas, para penonton sampai lupa bahwa ada satu orang lagi yang menjadi rekan valentino sebagai komentator. Dia adalah Yusuf Kurniawan.

Berbeda dengan Valentino yang terkesan heboh, Yusuf yang akrab disapa Bung Yuke terdengar lebih tenang dalam menyampaikan komentarnya. Kenyataan itu pun membuat salah satu pengguna Twitter dengan akun @_wisnuwardhanaa tertarik untuk menanyakan perasaan Bung Yuke selama menjadi komentator bersama Valentino.

"Bang Yuke, gimana rasanya deket-deket Bung Jebret saat jadi komentator Piala AFF U-18 kemarin? Kuping aman?" tanya akun tersebut.

Di luar dugaan, pertanyaan akun itu ternyata mendapat tanggapan langsung dari Bung Yuke. Dengan jawaban sedikit bercanda, Bung Yuke mengatakan telinganya memang sedikit sakit.

© Twitter@Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan. Copyright: Twitter@Yusuf KurniawanKicauan Yusuf Kurniawan.

"Agak-agak congek sih, hehehe," tulis Bung Yuke.

Perlu diketahui setelah laga melawan Filipina, Egy Maulana Vikri dkk akan kembali berjuang di laga ketiga penyisihan Grup B melawan Vietnam pada Senin (11/09/17) mendatang.

3.5K