Piala AFF U-18 2017

Ocehan Valentino 'Jebret' Simanjuntak di Laga Indonesia vs Myanmar Jadi Bahan Ledekan

Selasa, 5 September 2017 21:10 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kehadiran Valentino Simanjuntak sebagai komentator pertandingan saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar 2-1 tampaknya tidak berhenti membuat para penonton terheran-heran. Bagi yang menyaksikan laga tersebut lewat siaran layar kaca, pasti merasa aneh dan geleng-geleng kepala karena mendengar ocehan pria berdarah Batak itu sepanjang pertandingan.

Bagaimana tidak, Valentino secara ajaib memiliki banyak kosakata yang terkesan aneh dan nyeleneh yang ia ucapkan dalam komentarnya.

Berbeda dengan komentator lain yang terkesan formal dan cerdas menganalisis pertandingan, Valentino justru banyak mengucapkan kata-kata yang membuat orang terheran-heran.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Valentino Simanjuntak. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTValentino Simanjuntak.

Aksi Valentino sebagai komentator pun memancing reaksi warganet di Twitter. Mereka kebanyakan tak mampu menahan rasa tawa mendengar celetukan unik dari pembawa acara berdarah Sumatera Utara tersebut.

Jebret, Tendangan LDR, Umpan Cuek, Tercyduk, Umpan Membelah Lautan, merupakan beberapa kata-kata unik yang diungkapkan Valentino sepanjang laga Indonesia U-19 vs Myanmar. Warganet pun kebanyakan heran dan mempertanyakan bagaimana bias Valentino membuat kata-kata tersebut.

Sebagai informasi, selain menjadi presenter olahraga Valentino Simanjuntak merupakan CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Tak hanya di pertandingan kali ini, Valentino memang dikenal dengan gaya komentarnya yang nyeleneh dan membuat tertawa setiap membawakan acara olahraga.

Di luar urusan kometator, Timnas Indonesia U-19 sukses memetic kemenangan perdana mereka atas Myanmar. Dua gol Egy Maulana Vikri membawa Garuda Nusantara meraih tiga poin pertama, di laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.
12.3K