Piala AFF U-18 2017

Ingin Lihat Langsung Laga Timnas U-19? Ini Rute dan Transportasi yang Bisa Dipilih

Selasa, 5 September 2017 15:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Mulai Selasa (05/09/17) hingga Rabu (13/08/17), Timnas Indonesia U-19 akan melalui serangkaian pertandingan penyisihan grup Piala AFF U-18 2017. Tergabung dalam Grup B, Timnas U-19 akan berhadapan dengan empat negara, yakni Myanmar, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Thuwunna Stadium yang berkapasitas 32 ribu penonton pun telah ditunjuk oleh pihak panitia sebagai lokasi yang digunkan untuk menggelar pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

© Istimewa
Thuwunna Stadium. Copyright: IstimewaThuwunna Stadium, lokasi pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang dijalani Timnas Indonesia U-19.

Bagi para pembaca setia yang kebetulan ingin menonton langsung perjuangan para Skuat Garuda Muda di Piala AFF U-18 2017 tersebut, tapi tidak tahu rute dan transportasi apa yang harus dipilih, jangan khawatir, INDOSPORT coba sajikan informasinya untuk Anda.

© google
Jalur bandara menuju stadion Thuwanna di Myanmar. Copyright: googleJalur bandara menuju stadion Thuwanna di Myanmar.

Bila Anda baru tiba di Bandara Yangon Internasional, transportasi pertama yang bisa Anda pilih untuk mencapai Thuwunna Stadium adalah taksi. Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 28 menit, Anda sudah dapat sampai dengan nyamar di Thuwunna Stadium.

Selain taksi, transportasi lain yang bisa digunakan untuk mencapai Thuwunna Stadium adalah kereta api. Di dekat Bandara Yangon Internasional sendiri ada dua stasiun yang tidak terlalu jauh jaraknnya, yakni Pa Ywet Seik Kone Railway dan Kyauk Yae Twin Railway.

© google
Maps Thuwunna Stadium. Copyright: googleLokasi stasiun dan halte bus yang berada di dekat Thuwunna Stadium.

Saat menggunakan transportasi kereta api, pastikan Anda turun di Tamwe Railway. Setelah sampai di stasiun tersebut, Anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih lima menit menuju Thuwunna Stadium.

Transportasi lainnya yang bisa menjadi pilihan ke Thuwunna Stadium dari Bandara Yangon Internasional adalah bus. Di dekat Thuwunna Stadium terdapat sejumlah halte yang bisa menjadi pemberhentian, yakni Thuwua Junction, Katcheer, dan Zawana. Ketiga halte itu sama-sama berjarak kurang lebih 10 menit berjalan kaki dari Thuwunna Stadium.

485