Jose Mourinho Ingin Ciptakan 'John Terry' di Man United

Jumat, 8 September 2017 00:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© William Volcov/Brazil Photo Press/Getty Images
Pelatih utama Man United, Jose Mourinho. Copyright: © William Volcov/Brazil Photo Press/Getty Images
Pelatih utama Man United, Jose Mourinho.

Sudah menjadi sesuatu yang lumrah, bila sebuah klub memiliki ikon pesepakbola di dalamnya. Kita dapat lihat dalam diri Lionel Messi di Barcelona, Cristiano Ronaldo di Real Madrid, hingga Gianluigi Buffon di Juventus.

Tidak hanya pesepakbola yang masih aktif bermain saja, para pemain yang telah pensiun pun beberapa di antaranya kerap kali dianggap sebagai ikon sebuah klub sepakbola, seperti Ryan Giggs untuk Manchester United, Steven Gerarrd untuk Liverpool, dan John Terry untuk Chelsea.

Hal tersebut sepertinya membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, ingin menghadirkan sebuah ikon untuk klub yang ia nakhodai itu. Pelatih berusia 54 tahun tersebut kabarnya ingin menghadirkan ‘John Terry’ di Setan Merah.

Dilansir dari Manchester Evening News, mantan pelatih Chelsea itu ingin menjadikan salah satu pemain bertahan Setan Merah, Phil Jones, sebagai ‘John Terry’-nya Manchester United. Seperti yang kita ketahui, Terry ketika masih membela Chelsea merupakan sosok pemain bertahan berjiwa pemimpin, yang mampu menjaga pertahanan The Blues dengan sangat baik.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Phil Jones. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Phil Jones.

Mourinho pun ingin menjadikan Phil Jones seperti kapten Aston Villa tersebut. Dirinya ingin, Jones menjadi pemain bertahan asal Inggris terbaik yang pernah diraih oleh John Terry di masa kejayaannya.

Hingga saat ini, Jones telah menjadi pilihan utama Mourinho di lini pertahanan Setan Merah. Bersama Eric Bailly, Romelu Lukaku dkk belum pernah mengalami kebobolan dalam tiga laga Liga Primer Inggris yang telah mereka lalui.

1K