PIALA AFF U-18 2017

Menang Fantastis atas Filipina, Timnas U-19 Curi Perhatian Luis Milla

Jumat, 8 September 2017 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Permainan Timnas U-19 juga mencuri perhatian Luis Milla. Copyright: © PSSI
Permainan Timnas U-19 juga mencuri perhatian Luis Milla.

Dua kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar dan Filipina di babak grup B Piala AFF U-18 ternyata mendapat perhatian dari pelatih Timnas senior Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan ikut memantau perkembangan pemain tim Garuda Nusantara dan terus berkomunikasi dengan pelatih Indra Sjafri.

Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Ia menjelaskan kalau Luis Milla selalu mengikuti perkembangan para pemain Timnas U-19. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior dikabarkan ikut memantau Timnas U-19.

"Semua pemain bermain bagus dan pasti coach Luis Milla selalu memonitor perkembangan mereka. Selain itu, dia (Milla) juga selalu menjalin komunikasi yang bagus dengan coach Indra Sjafri," tutur Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti pun mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan pemain Timnas U-19. Untuk itu, mantan pemain Persiba Balikpapan itu mengajak seluruh masyarakat pencinta sepakbola untuk terus mendukung dan mendoakan agar tim Garuda Nusantara diberikan kemudahan dan menang di laga-laga selanjutnya.

© Adiyaksa/Indosport
Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Adiyaksa/IndosportBima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia menagajak masyarakat mendoakan Timnas U-19.

"Permainan mereka (Timnas U-19) sangat bagus dan perjuangan mereka luar biasa sehingga kita berharap dan berdoa semoga ke depan sukses lagi," harap Bima Sakti.

Pada dua laga di babak penyisihan grup B Piala AFF U-18, Timnas Indonesia U-19 memang tampil sangat baik yakni menang 9-0 atas Filipina, Kamis (07/09/17) dan 2-1 atas tuan rumah, Myanmar (05/09/17) meski sempat tertinggal telebih dahulu.

© PSSI
Filipina vs Indonesia Copyright: PSSIFeby Eka Putra, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang curi perhatian.

Beberapa pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Rifad Marasabessy, Muhammad Riyandi dan lainnya belakangan terus menarik perhatian. Aksi dan keberanian para pemain muda itu bukan tidak mungkin akan membawa mereka ke level yang lebih tinggi hingga membela Timnas senior Indonesia.

2.9K