Menjamu Liverpool, Man City Dirugikan karena Hal Ini

Jumat, 8 September 2017 18:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin peribahasa tersebut cocok untuk menggambarkan situasi terkini Manchester City, yang akan melakoni laga big match pada Sabtu (09/09/17) malam WIB besok.

Seperti yang kita ketahui, Liverpool yang tengah on fire akan menjadi lawan mereka di Etihad Stadium, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat. Dalam laga big match tersebut, Man City dirugikan oleh beberapa hal.

Pertama, absennya sang gelandang sayap Raheem Sterling akibat akumulasi kartu yang ia terima, menjadi kelemahan tersendiri untuk pasukan Pep Guardiola. Pasalnya, Sterling kerap kali menjadi pilihan utama Guardiola di lini sayap, karena kelincahan serta kecepatan yang dimilikinya.

Kedua, The Telegraph melansir The Citizens berpotensi bermain tanpa sang kapten, Vincent Kompany. Pemain bertahan asal Belgia itu dikabarkan mengalami gangguan pada betisnya, kala membela Timnas Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Bila benar-benar absen, jelas hal tersebut akan menjadi kerugian tersendiri untuk Guardiola. Pasalnya, dirinya membutuhkan bek berpengalaman guna menahan serangan cepat yang dimiliki oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Selain itu, Kompany juga merupakan bek andalan Guardiola pada tiga laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Data dari squawka melansir, dirinya tampil gemilang dengan mencatatkan empat intersep, tiga block, 12 kali sapuan bersih dan tidak memiliki kesalahan dalam melakukan pertahanan.