Liga 1

Minus 5 Pemain Tidak Buat Nyali Persija Ciut Curi Poin di Tenggarong

Jumat, 8 September 2017 04:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ki-ka: Willian Pacheco, Reinaldo Elias da Costa, dan Bruno Lopes. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ki-ka: Willian Pacheco, Reinaldo Elias da Costa, dan Bruno Lopes.

Kehilangan lima pemain jelang menghadapi Mitra Kukar tidak membuat Persija Jakarta was-was. Pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran, julukan Persija, Stefano Cugurra menyatakan armadanya telah siap bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (08/09/17).

Lima pemain Persija yang bakal absen ialah Daryono, Sandi Darma Sute, Irfandi Zein, Rohit Chand, dan Pandi Lestaluhu. Mereka menepi dengan alasan yang berbeda-beda.

© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Tim Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Teco pun ogah pusing. Arsitek asal Brasil itu telah menyiapkan timnya secara matang.

“Semua sudah siap. Kita sudah datang dari kemarin. Kita masih ada latihan sekali lagi. H-1 uji coba lapangan. Tim saya sudah siap,” ucap Teco pada sesi konferensi pers pralaga.

Dua dari lima personel yang absen berposisi sebagai gelandang. Peran Sandi dan Rohit kemungkinan akan diisi oleh Muhammad Hargianto dan Sutanto Tan.

Sutanto yang lebih sering bermain sebagai supersub di musim ini, menuturkan dirinya belum mau berspekulasi dijadikan starter melawan Naga Mekes. Semua keputusan, kata Sutanto, ada di tangan pelatih kepala.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sutanto Tan merebut bola. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSutanto Tan merebut bola.

“Belum tahu peluangnya. Semua tergantung pelatih. Mitra Kukar bagus di kandang, kita siap mencari poin di sini,” kata Sutanto.

“Kita harus berjuang maksimal. Tidak boleh kalah. Saya butuh dukungannya. Doakan yang terbaik untuk saya dan Persija,” pungkas pesepakbola berdarah Tionghoa itu.

1.1K