Liga Primer Inggris

Tanpa Sanchez, Arsenal Unggul 2-0 atas Bournemouth di Babak Pertama

Sabtu, 9 September 2017 22:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Menjamu Bournemouth dalam laga Liga Primer Inggris musim 2017/18 pekan keempat, Arsenal tampil solid di babak pertama. Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette menyumbang masing-masing satu gol untuk skuat Arsene Wenger.

Babak Pertama

Tampil lagi setelah dua kekalahan beruntun, The Gunners bertekad untuk kembali meraih tiga poin. Namun sejak menit awal, Bournemouth mampu mengambil kendali permainan dan sempat menyerang di menit keempat, meski langsung dimentahkan oleh penggawa tuan rumah.

Serangan pun berbalik dari Arsenal. Menit keenam, tuan rumah langsung mencetak gol pembuka lewat sundulan apik Danny Welbeck. Striker 26 tahun tersebut mendapat umpan matang dari  Sead Kolasinac. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal di menit-menit awal membuat penggawa The Cherries mengetatkan serangan. Mereka mampu balik mengancam gawang Petr Cech lewat upaya Joshua King dan Harry Arter. Sayang arah bola masih melenceng.

Menit ke-18, Granit Xhaka mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan kala mendapat umpan dari Lacazette. Namun peluang tersebut disia-siakan dengan arah bola yang melampaui mistar gawang.

Arsenal baru mampu menambah angka di menit ke-27 saat Welbeck ganti menyumbang assist pendek. Umpan tersebut langsung dituntaskan Lacazette dengan tembakan lurus yang menghujam gawang Asmir Begovic untuk kedua kalinya.

Lacazette nyaris mencetak brace di akhir babak pertama, tetapi lebih dulu terjebak offside. Babak pertama pun berakhir usai empat menit tambahan dari wasit dan skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Welbeck; Lacazette.
Cadangan: Ospina, Mertesacker, Coquelin, Iwobi, Walcott, Sanchez, Giroud.
Pelatih: Arsene Wenger

Bournemouth (3-4-3): Begovic; Cook, Ake, Mings; Smith, Gosling, Arter, Daniels; King, Defoe, Fraser.
Cadangan: Boruc, Francis, Cook, Surman, Pugh, Ibe, Mousset.
Pelatih: Eddie Howe

863