Jebol Gawang Liverpool, Kun Aguero Ciptakan Sejarah

Sabtu, 9 September 2017 20:25 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk mencetak sejarah. Pemain asal Argentina tersebut berhasil menjadi pemain non Eropa dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Ia berhasil mencetak 124 gol untuk Manchester City di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Dengan jumlah gol tersebut, Aguero berhasil mengalahkan pemain asal Trinidad Tobago, Dwight Yorke. Mantan pemain Manchester United tersebut telah mencetak 123 gol dalam kariernya di Liga Primer Inggris.

Gol pemecah rekor tersebut dicetak saat laga Manchester City vs Liverpool, Sabtu (09/09/17).  Kun Aguero berhasil mencetak gol pada menit ke-24 setelah berhasil memanfaatkan umpan daerah dan memperdaya Simon Mignolet.

Selain berhasil memecahkan rekor tersebut, Aguero juga sebentar lagi akan menjadi top skor sepanjang masa Manchester City. Ia hanya tertinggal 6 gol dari legenda The Blues, Erik Brook.

Sebagai tambahan informasi, Kun Aguero baru bermain untuk Manchester City di Liga Primer Inggris selama 6 musim. Ia memulai debutnya pada 15 Agustus 2011 kala The Blues bertemu Swansea. Sebelumnya, ia bermain untuk klub Spanyol, Atletico Madrid. Di usianya yang baru 29 tahun, bukan tidak mungkin Aguero akan mencetak rekor-rekor baru dalam kariernya bermain sepakbola.

994