Cetak Gol ke Gawang Liverpool, Aguero Akan Ciptakan Sejarah

Sabtu, 9 September 2017 18:18 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Selebrasi Aguero, striker andalan Manchester City. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Selebrasi Aguero, striker andalan Manchester City.

Pekan keempat Liga Primer Inggris  akan diisi oleh big match  kala Manchester City  menjamu Liverpool  di Stadion Etihad, Sabtu (09/09/17). Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero dipastikan tampil pada laga penting kali ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLaga Man.City vs Liverpool.

Selain memang menjadi tumpuan lini depan tim besutan Pep Guardiola, Aguero sedang menggenggam misi pribadi pada laga kali ini. Pemain Timnas Argentina itu akan berupaya untuk mencetak gol ke gawang Liverpool demi mengukir rekor baru.

Dikutip dari Mancity.com, jika berhasil mencetak gol, maka Sergio Aguero akan menjadi pemain non Eropa yang paling banyak mencetak gol di Liga Primer Inggris. Rekor pencetak gol terbanyak dari pemain non Eropa saat ini masih dipegang oleh mantan penyerang Manchester United  Dwight Yorke. Pemain asal negara Trinidad Tobago tersebut telah mencetak 123 selama kariernya di Liga Primer Inggris.

© Daily Star
Dwight Yorke Copyright: Daily StarDwight Yorke, pemegang rekor Liga Primer Inggris.

Selain memecahkan rekor Dwight Yorke, Kun Aguero juga memiliki ambisi lainnya. Saat ini ia tengah mengejar prestasi menjadi pencetak gol terbanyak  bagi Manchester City. Ia hanya tertinggal 7 gol dari legenda Manchester City, Eric Brook.

Apakah Kun Aguero akan bisa memecahkan rekor sebagai pemain non Eropa dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer Inggris? Jika mengingat rekor pertemuan antara Manchester City vs Liverpool, mantan pemain Atletico Madrid tersebut rajin mencetak gol ke gawang The Reds dalam setiap laga kandang yang diikutinya sejak tiba tahun 2011.