Liga Primer Inggris

Jelang Comeback, Zlatan Ibrahimovic Kirim 'Kode' ke Mourinho

Sabtu, 9 September 2017 12:41 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Zlatan Ibrahimovic akan segera comeback bersama Manchester United di pentas Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini setelah dicekap cedera cukup panjang. Meski begitu, pemain berusia 35 tahun ini tidak serta-merta meninggalkan proses rehabilitasinya.

Seperti diketahui Ibra sempat mengalami cedera lutut parah. Beruntung proses penyembuhannya berjalan lancar dan ia siap kembali merumput dengan Setan Merah di musim 2017/18.

Pemain asal Swedia ini pun sudah menandatangani kontrak barunya bersama MU. Belum lama ini sang pemain pun memamerkan nomor punggung barunya di media sosial yang juga peninggalan legenda MU, Wayne Rooney.

"Saya tak pernah pergi, saya hanya meningkatkan nomor saya," tulis Ibra sambil memamerkan deretan jersey bernomor 10 miliknya.

 

I never left, I just upgraded my number @manchesterunited

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Namun euforia kontrak baru tersebut sepertinya tak membuat Ibrahimovic melupakan aktivitas pemulihan fisiknya. Ia pun baru saja mengunggah sebuah video di Instagramnya, @iamzlatanibrahimovic. Dalam video tersebut mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain ini terlihat sedang berlari di atas treadmill

Menariknya, dalam caption video tersebut ia memberikan pesan khusus yang ditujukan untuk sang pelatih, Jose Mourinho.

 

Tell Jose I'm coming

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

"Katakan pada Jose (Mourinho) saya akan datang," tulisnya, seakan ingin meyakinkan sang pelatih bahwa ia sudah tak sabar untuk segera kembali bermain.

"Saya tidak sabar untuk segera kembali bermain di lapangan Old Trafford, namun saya juga paham bahwa saya butuh waktu untuk meyakinkan bahwa diri saya sudah siap," ucapnya kala itu saat menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

© Twitter
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat menjadi kiper di laga amal. Copyright: TwitterPelatih Manchester United, Jose Mourinho saat menjadi kiper di laga amal.

Di sisi lain, Mourinho sendiri sebelumnya menyatakan masih belum memastikan tanggal pasti kembalinya Ibra bersama United. Namun, kemungkinan besar ia baru akan diturunkan oleh The Special One pada tahun depan atau di paruh kedua Liga Primer Inggris. 

“Kalau saya bilang di paruh kedua, biasanya itu terjadi setelah Natal di bulan Januari, tapi saya belum tahu bahkan memikirkannya. Biarkan dia (Ibra) melakukan tugasnya secara perlahan sampai kembali, sampai dia benar-benar siap,” ujar Mourinho.

996