Ligue 1 Prancis

Kylian Mbappe Ukir Debut Gemilang di PSG

Sabtu, 9 September 2017 13:42 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Ramadhan
© getty images
Kylian Mbappe cetak gol perdana bersama PSG. Copyright: © getty images
Kylian Mbappe cetak gol perdana bersama PSG.

Kylian Mbappe berhasil membuktikan ketajamannya di laga perdana bersama Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (09/09/17) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Ligue 1 2017/18 yang berlangsung di Stade Saint-Symphorien tersebut, PSG berhasil mengalahkan Metz dengan skor 5-1.

Pemain 18 tahun itu pun turut menyumbang gol di menit ke-59 melalui tendangan jarak jauh. Uniknya, Mbappe mengaku kaget dan tak menyangka dapat mencetak gol di laga debutnya itu. 

"Saya benar-benar kaget karena semua itu terjadi dengan cepat. Saya gembira dan berterima kasih kepada pelatih. Tentang gol itu, saya senang karena prosesnya begitu cepat. Umpan saya gagal, tapi bola seperti mengarah pada saya yang sedang berlari. Saya berusaha menendang sekeras mungkin, dan ternyata berhasil," cerita Mbappe dilansir dari laman resmi klub.

© Indosport
Mbappe kini sudah siap membela klub barunya, PSG. Copyright: IndosportMbappe diperkenalkan di klub barunya, PSG.

Namun ia pun mengaku tak mau sombong dengan debut gemilang ini dan menyatakan masih mau belajar untuk lebih baik lagi dari rekan-rekan seniornya seperti Neymar dan Cavani.

"Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap kesempatan. Selain itu, saya akan belajar dari Neymar, Cavani, dan beberapa pemain lain yang punya banyak ilmu," tandas pemain yang dipinjam dari AS Monaco ini.

© Indosport.com
Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar Copyright: Indosport.comEdinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar berhasil mencetak gol untuk PSG.

Sementara itu, empat gol PSG lainnya dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-31 dan 75), Neymar (menit ke-69) dan Lucas Moura (menit ke-87). Meltz sendiri sempat membobol gawang kiper PSG, Alphonse Areola, di menit ke-37 lewat sundulan Emmanuele Roviere.

Kemenangan ini membuat PSG berhasil mencatatkan lima kemenangan beruntun di awal Ligue 1 2017/18. Klub yang bermarkas di Parc des Princes ini pun kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 15 poin, atau tiga poin di atas saingan terdekatnya, AS Monaco.

2.3K