Liga 1 Indonesia

Borneo FC Jago Kandang, Ini Kata Pelatih Bali United

Senin, 11 September 2017 00:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© baliutd.com
Nick van der Velden. Copyright: © baliutd.com
Nick van der Velden.

Bali United akan melakoni laga pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1 dengan menantang tuan rumah Borneo FC, Senin (11/09/17) di Stadion Segiri, Samarinda. Terkait hal tersebut, pelatih  Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan tim asuhannya sudah siap menjalani laga besok malam. 

Namun, Widodo menegaskan agar para pemainnya untuk bekerja keras mencuri poin lantaran Borneo FC sangat kuat saat bermain dihadapan pendukungnya. Komposisi pemain tim tuan rumah juga dinilai berpotensi merusak mimpi Bali United untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 1 yang saat ini diambil alih oleh Bhayangkara FC.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Widodo C Putro dalam konferensi pers menjelang laga melawan Semen Padang. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatWidodo C Putro optimistis bisa curi poin di Samarinda.

"Kami datang ke Samarinda tentunya dengan tekad kuat mencuri poin di sini. Apabila Tuhan mengijinkan, tentu kami ingin meraih tiga poin di pertandingan besok. Namun saya tekankan ke para pemain apabila ingin meraih poin, maka harus dibarengi dengan kerja keras karena Borneo FC merupakan tim matang dengan materi pemain yang berkualitas," ujar Coach Widodo dilansir dari laman resmi klub.

Widodo menilai laga melawan Borneo FC tidak akan mudah karena tim Pesit Etam adalah tim yang tampil impresif apabila bermain di kandang sendiri. Terbukti dari 10 laga kandang yang dilakoni, Borneo FC baru kebobolan tiga gol. 

"Kami tahu Borneo FC memiliki rekor kebobolan yang cukup baik di kandang. Saya tentu sudah ada taktik untuk menghadapi hal tersebut, namun tentunya bukan untuk konsumsi media. Kita lihat saja di pertandingan besok," ucap Widodo.

© Twitter@Liga1Match
Bali United vs Persela Lamongan Copyright: Twitter@Liga1MatchBali United vs Persela Lamongan.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1, kedua tim saat ini memiliki perbedaan posisi yang cukup jauh. Bali Unitef kini berada di posisi dua dengan 44 poin  sedangkan Borneo FC di peringat ke-11 dengan torehan 32 angka. Pada pertemuan terakhir Bali United sukses menang dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

397