Jabat Tangan Ditolak Mourinho, Hughes Angkat Bicara

Senin, 11 September 2017 13:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pelatih Stoke City, Mark Hughes, akhirnya menanggapi insiden yang terjadi antara dirinya dengan bos Manchester United, Jose Mourinho. 

Hughes menuduh aksi tak ingin bersalaman yang dilakukan Mourinho padanya adalah buah dari kekesalan pelatih Portugal itu pada hasil pertandingan yang tak sesuai harapannya.

© Give Me Sport
Mark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho. Copyright: Give Me SportMark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho.

"Saya mendorong dia karena dia berada di area teknis saya," ujar Hughes dikutip Sky Sports usai laga Man United kontra Stoke City.

Hal itu diyakini Hughes sebagai alasan mengapa Mourinho menolak bersalaman dengannya. Pertandingan tersebut memperoleh pandangan buruk di mata Mourinho.

"Mungkin laga tersebut dilihat sebagai hasil negatif baginya. Melihat kenyataan bahwa Stoke bisa menang ketika semuanya berekspektasi sebaliknya," papar Hughes. 

Untuk pertama kalinya, United berhasil ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Stoke City setelah mereka menang dalam tiga laga sebelumnya. 

Dalam konferensi pers seusai laga, Mourinho enggan untuk memberikan tanggapan terkait aksinya kepada Hughes usai laga tersebut. 

© Premierleague.com
Jose Mourinho. Copyright: Premierleague.comJose Mourinho.

"Saya tidak akan menjawab apapun perihal salaman," tukas Mourinho.

"Itu hanya akan membuat seolah saya yang salah, padahal kenyataannya tidak," tambahnya.

Setan Merah kini masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 10 poin. Sedangkan posisi kedua ditempati Manchester City setelah membantai habis Liverpool dengan skor 5-0 di Etihad Stadium.

216