Kalahkan Arema, Pelatih MU Lega Timnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Senin, 11 September 2017 09:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira, pelatih Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Kepercayaan diri skuat Madura United mulai bangkit tepat di pekan ke-23 dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Kemenangan 2-0 atas Arema FC mengembalikan tim berjulukan Sapeh Kerrab itu dalam persaingan jalur juara.

Tak pelak, kemenangan pertama dalam lima pekan terakhir ini begitu melegakan sang pelatih, Gomes De Oliviera. MU kini kembali ke lima besar dengan 39 poin, atau hanya terpaut tujuh angka dari Bhayangkara FC yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1.

"Bukan soal menang atas Arema. Tapi, yang penting kami kembali meraih tiga poin setelah sulit menang dan kurang beruntung (di empat pekan terakhir dengan tiga kali kalah dan satu imbang)," ujar Pelatih Madura United tersebut.

"Meski harus diakui, mengalahkan Arema adalah pertandingan yang sulit. Mereka tim besar dan punya pemain berkualitas," imbuhnya.

Pelatih kebangsaan Brasil itu pun menyebut bahwa inilah momen yang tepat bagi anak asuhnya untuk terus menatap persaingan juara. Dengan selisih tujuh poin, MU berpeluang kembali ke zona Asia atau tiga besar, jika di laga ke depan mampu menambah perbendaharaan angka saat menyambangi markas PS TNI.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Muhamad Fachrudin saat menerima kartu kuning dari Wasit Payam Heidari asal Iran. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comMuhamad Fachrudin saat menerima kartu kuning dari Wasit Payam Heidari asal Iran.

"Ini adalah kesempatan yang bagus. Para pemain di tim ini harus menunjukkan bahwa masih pantas berada di papan atas," beber eks pelatih Persela Lamongan dan Persiram Raja Ampat itu.

Selain itu, Gomes juga mengatakan bahwa kunci kemenangan MU adalah permainan yang disiplin di setiap lini. Sepanjang 90 menit, Fabiano Beltrame dkk tampil taktis dan menjalankan strategi secara maksimal, untuk menekan lawan sejak di area pertahanan mereka.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Fabiano Beltrame bermain sangat disiplin dengan memperkecil ruang gerak Juan Pablo Pino. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comFabiano Beltrame bermain sangat disiplin dengan memperkecil ruang gerak Juan Pablo Pino.

"Hari ini pemain penuh konsentrasi untuk menjaga lawan dengan disiplin. Kami juga berhasil mencetak dua gol melalui kerja sama yang baik," paparnya.

380