Liga 1 2017

Tandang ke Borneo FC, Pelatih Bali United Puji Striker Maut Pembobol Gawang Thailand

Senin, 11 September 2017 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, melontarkan pujian pada striker andalan Borneo FC, Lerby Eliandry jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1, Senin (11/09/17) di Stadion Segiri, Samarinda. Coach Widodo secara terbuka mengakui pencapaian Lerby sebagai seorang penyerang lokal Indonesia yang cukup produktif di Liga 1.

"Saya sangat apresiasi atas apa yang ditampilkan Lerby sejauh ini. Saya sangat bangga dengan dia yang merupakan pemain lokal Indonesia dan sudah mencetak 10 gol. Saat ini dia mampu bersaing dengan deretan penyerang asing," puji Widodo seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya juga sempat melihat Lerby mencetak gol saat di Gresik di mana saat itu dia mencetak gol dengan cara yang spektakuler," sambungnya.

Hingga pekan ke-23 Liga 1, Lerby Eliandry merupakan salah satu striker lokal yang bisa bersaing dengan gempuran pemain asing dalam urusan mencetak gol. Pemain yang pernah membobol gawang Thailand pada babak penyisihan grup Piala AFF 2016 lalu itu sudah mencetak 10 gol dan menjadi satu-satunya pemain lokal yang torehan golnya mencapai angka dua digit.

© Instagram @borneofc.id
Selebrasi Lerby ELiandry usai menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC. Copyright: Instagram @borneofc.idSelebrasi Lerby ELiandry usai menjadi pahlawan kemenangan Borneo FC.

Di sisi lain, Lerby Eliandry juga bukan sosok asing bagi Bali United. Pemain bernomor punggung 12 itu pernah bergabung di skuat Serdadu Tridatu saat masih ditangani pelatih Indra Sjafri. Lerby juga sempat mencetak beberapa gol yang bersifat krusial saat berseragam Bali United, bahkan ia pernah membobol gawang Borneo FC saat laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam pertandingan bertajuk laga uji coba.

Saat itu Lerby mencetak gol lewat tendangan bebas terukur dan menjadi gol pembuka kemenangan Bali United dengan skor akhir 3-1.