Piala AFF U-18 2017

Lawan Vietnam, Penyerang Timnas Indonesia U-19 Bertekad Akhiri Puasa Gol

Senin, 11 September 2017 12:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra. Copyright: © balanem
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra.

Skuat Garuda Nusantara bakal menghadapi Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar pada sore ini, Senin (11/09/17) WIB. Penyerang Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara, yang saat ini belum mencetak gol pun bertekad untuk memecah kebuntuan dan mencetak gol ke gawang Vietnam.

"Kalau ada peluang, saya pasti ingin mencetak gol ke gawang Vietnam. Tapi saya juga lebih mengutamakan kepentingan tim," ujar Hanis Saghara seperti dilansir Goal Indonesia.

Timnas Vietnam bukan lawan yang mudah untuk Timnas U-19 mengingat catatan impresif mereka, yakni pernah melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun ini di Korea Selatan.

© Istimewa
Pelanggaran yang dilakukan pemain Filipina terhadap Hanis Sagara Putra. Copyright: IstimewaPelanggaran yang dilakukan pemain Filipina terhadap Hanis Sagara Putra.

Raihan Vietnam U-19 untuk berlaga di kompetisi elite FIFA tersebut menjadi catatan tersendiri, mengingat tim senior mereka belum pernah sekalipun melaju ke Piala Dunia.

"Vietnam termasuk tim yang bagus kan mereka pernah lolos Piala Dunia (junior). Kami akan antisipasi kelebihan mereka di laga nanti," tambah Hanis.

Timnas Vietnam kini memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 meski mengoleksi poin yang sama dengan Indonesia. Vietnam unggul dalam urusan selisih gol dibanding skuat Indra Sjafri.

© Myanmar Football Federation
Skuat Vietnam Copyright: Myanmar Football FederationSkuat Vietnam
842