Media Vietnam Sebut Indonesia U-19 dapat Singkirkan Vietnam U-19

Senin, 11 September 2017 10:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan tangguh, Vietnam U-19, dalam laga lanjutan Grup B Kejuaraan Piala AFF U-18 di Myanmar. Pertandingan kedua tim tersebut diprediksi akan sengit, mengingat keduanya akan saling sikut demi memperebutkan posisi puncak klasemen Grup B.

Seperti yang kita ketahui, Vietnam saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Klub besutan Hoang Anh Tuan itu sebelumnya berhasil meluluhlantakkan Brunei dengan skor 8-1 dan Filipina 5-0.

Namun, hal tersebut tampaknya tidak memberikan jaminan untuk Vietnam untuk lolos dari Grup B. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu media Vietnam, Bongdanet, yang mengatakan bahwa lawan sesungguhnya Vietnam adalah Indonesia dan juga tuan rumah, Myanmar.

Media tersebut bahkan secara gamblang mengatakan Vietnam yang saat ini bercokol di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Indonesia, dapat saja tersingkir bila mereka meremehkan skuat Indra Sjafri tersebut nantinya.

© Myanmar Football Federation
Skuat Vietnam Copyright: Myanmar Football FederationSkuat Vietnam U-19.

Selain itu, dalam pemberitaannya disebutkan bahwa apapun hasil pertandingan melawan Indonesia nantinya, laga penentuan kelolosan Vietnam akan ditentukan pada pertandingan terakhir mereka saat bersua Myanmar di hari Rabu (13/09/17) nanti.

Sebelumnya, kapten Vietnam, Thi Ba Sang, ‘sesumbar’ dengan menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi dan menyatakan timnya bisa melangkah ke babak final.

"Kami ingin menghadapinya satu pertandingan demi pertandingan. Target pertama kami adalah maju ke babak final. Lalu kita lihat apa yang bisa kami lakukan di sana (final),” ujar Ba Sang seperti dilansir dari laman resmi AFF.

5.4K