Tampil Luar Biasa, Ketum PSSI Beri Misi Khusus untuk Timnas Indonesia U-19

Minggu, 10 September 2017 13:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22.

Armada Indra Sjafri berhasil memetik dua kemenangan atas Myanmar 2-1 dan kemenangan fantastis 9-0 atas Filipiina. Melihat penampilan penggawa Garuda Nusantara, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, melalui akun Twitter-nya pun turut memberikan wejangan dan dukungan.

Dukungan dan doa dari Edy Rahmayadi itu langsung direspons oleh para pemain Timnas Indonesia U-19 yang kini berada di Myanmar. Di pertandingan selanjutnya pada Senin (11/09/17), armada Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam di lanjutan laga Grup B.

"Buat Bapak Edy Rahmayadi Ketua Umum PSSI terima kasih atas doa dan dukungannya. Kami berusaha memberikan yang terbaik. Semangat menolak menyerah!" ujar seluruh pemain, pelatih dan ofisial Timnas U-19 dalam video yang diunggah akun Twitter resmi PSSI.

Menghadapi Vietnam di pertandingan selanjutnya mungkin menjadi tantangan terbesar bagi Egy Maulana Vikri dll. Berbeda dengan dua tim sebelumnya, Vietnam mempunyai catatan cukup mematikan di ajang Piala AFF U-18.

Di dua pertandingan Grup B yang telah mereka jalani, Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan fantastis, yakni menang 8-1 atas Brunei Darussalam dan 5-0 atas Filipina. 

717