Mirip Cafu, Bos MU Puji Penampilan Bek Timnas U-19

Minggu, 10 September 2017 12:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tampil cemerlang di dua laga awal Piala AFF U-18 di Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri menyapu bersih dua laga kemenangan melawan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-2 dan Filipina dengan skor telak 9-0.

Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, memuji salah satu anak buahnya, Rifad Marasambessy, yang kini berjuang bersama Timnas U-19 di Piala AFF U-18. Achsanul menilai permainan Rifad di bek kanan Garuda Nusantara mirip dengan gaya permainan legenda AC Milan, Marcos Evangelista de Morais atau yang lebih dikenal dengan nama Cafu.

"Cong Rifad, kami berdoa untuk kesuksesan karirmu. Jangan berhenti memperbaiki diri. Sepakbola adalah kehidupan dan penghidupanmu di masa depan. Rifad Marasambessy, petarung yang pendiam. Persis mainnya Marcos Cafu, bek kanan AC Milan dan Brasil. Semoga Indonesia juara," tulis pria 51 tahun itu melalui akun Instagram-nya, @achsanul_q.

Rifad Marasambessy sendiri merupakan salah satu pemain muda Madura United dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Namun ia sering menjadi penghangat bangku cadangan karena masih kalah bersaing nama-nama lain yang lebih senior darinya, seperti Andik Rendika Rama, Eriyanto, Rendy Siregar, Guntur Ariyadi hingga Tanjung Sugiarto.

© Goal
Rifad Marasabessy, pemain Madura United. Copyright: GoalRifad Marasabessy, pemain Madura United.

Meski begitu, Rifad selalu mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri untuk tampil penuh saat melawan Myanmar dan Filipina di Piala AFF U-18. 

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-19 sendiri akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Senin (11/09/17) sore WIB. Laga ini bakal jadi pembuktian dua tim terkuat di Grup B.        

3.7K