Piala AFF U-18 2017

Jumpa Vietnam, Tandem Kapten Timnas U-19 Incar Tiket Semifinal Piala AFF

Minggu, 10 September 2017 18:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Basri/INDOSPORT
Nurhidayat Haris, salah satu bek Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Nurhidayat Haris, salah satu bek Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan berat pada laga ketiga grup B Piala AFF U-18 melawan Vietnam, Senin (11/09/17). Meski demikian, hal itu tidak menciutkan nyali bek andalan Timnas U-19, Nurhidayat Haris. Ia menyatakan semua pemain Skuat Garuda Nusantara sudah dalam kondisi siap tampil.

Nurhidayat Haris juga menjelaskan kalau semua pemain dan tim pelatih telah mempelajari kekuatan tim Vietnam terutama mewaspadai kecepatan dan permainan pantang menyerah pemuncak klasemen grup B itu.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Vietnam Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comTimnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

"Saya dan semua pemain sudah siap tempur melawan Vietnam. Kami waspadai kecepatan dan permainan spartan mereka, karenanya kami sudah mempelajari permainan mereka yang juga sama telah memainkan dua laga," tutur pemain yang menjadi tandem kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto di posisi center back itu.

Lebih lanjut, Nurhidayat Haris juga mengakui Timnas U-19 memang mengincar kemenangan saat melawan Vietnam. Hal itu dilakukan dengan alasan untuk lebih cepat memastikan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18 tahun ini.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19.

Untuk mewujudkan kemenangan tersebut, pelatih Indra Sjafri pun dikabarkan telah menyiapkan strategi khusus demi membungkan tim lawan.

"Pelatih (Indra Sjafri) sudah memberikan formula bagaimana cara mengantisipasi gaya main cepat Vietnam serta kelemahan tim tersebut. Jadi kami ingin menang dan segera memastikan lolos ke babak semifinal," Haris menjelaskan.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam memiliki poin yang sama yakni enam poin, namun Vietnam berhak ada di peringkat atas klasemen sementara grup B karena unggul produktivitas gol. Laga pada 11 September nanti diprediksi akan berjalan sengit, lantaran kedua tim ini memiliki kekuatan yang setara.

509