Legenda Persib dan Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Minggu, 10 September 2017 11:28 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sepakbola Indonesia sedang berduka karena ditinggalkan legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Rukma Sudjana. Almarhum Rukma Sudajana wafat di usia 82 tahun di Rumah Sakil Al-Islam akibat penyakit prostat akut yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

"Beliau sakitnya sudah dua tahun, sempat operasi di RS Hasan Sadikin dan Al-Islam," kata menantu Rukma Sudjana, Nuryaman, dilansir dari PRFMnews.com.

© Istimewa
Legenda Persib Bandung, Rukma Sudjana tahun 1960-an saat ini terbaring koma. Copyright: IstimewaLegenda Persib Bandung, Rukma Sudjana tahun 1960-an meninggal dunia.

Almarhum Rukma Sudjana sendiri merupakan legenda Pangeran Biru di era 1960-an. Saat masih menjadi pemain, Rukma biasa berposisi sebagai gelandang tengah. Almarhum Rukma merupakan salah satu pemain kunci Timnas Indonesia di Olimpiade 1956 asuhan Antun 'Toni' Pogacnik.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, menyampaikan rasa dukanya yang cukup mendalam atas meninggalnya Rukma Sudjana.

"Semoga almarhum diterima iman Islamnya, meninggal dalam keadaan khusnul khotimah," tutur pelatih yang akrab disapa Jose itu seperti dinukil dari Bobotoh.id.

2.1K