Piala AFF U-18 2017

Lawan Vietnam, Timnas U-19 Bakal Diperkuat 'Pemain Anyar'

Minggu, 10 September 2017 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kabar gembira diterima Timnas Indonesia U-19 jelang laga melawan Vietnam, Senin (11/09/17) nanti di grup B Piala AFF U-18. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan mendapat tambahan tenaga baru atau masuknya pemain baru di pos gelandang yakni Witan Sulaeman. Kepastian itu diutarakan langsung oleh Indra Sjafri.

Witan Sulaeman sejatinya bukan benar-benar baru masuk di Timnas U-19, ia baru bergabung dengan tim karena sebelumnya mengalami demam tinggi sehingga harus absen di dua laga awal menghadapi Myanmar dan Filipina.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Vietnam Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comIndonesia menghadapi Vietnam di laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Akan tetapi, kini pelatih Indra Sjafri menjelaskan kalau Witan sudah siap dimainkan saat bertemu Vietnam nanti. Kehadirannya dibutuhkan untuk menambah daya gedor dan kreativitas di lini tengah yang sejauh ini diperkuat oleh Muhammad Iqbal, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, dan lainnya.

"Semua pemain saat ini fit, tidak ada masalah, Witan Sulaeman (yang sempat demam tinggi) juga sudah oke. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua," jelas Indra Sjafri.

© Istimewa
Witan Sulaiman selebrasi. Copyright: IstimewaWitan Sulaiman, pemain Timnas Indonesia U-19.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga mengakui telah mengantongi sejumlah nama pemain Vietnam yang harus diwaspadai usai menonton langsung laga Vietnam vs Filipina, Sabtu (09/09/17). Namun mantan pelatih Bali United tersebut enggan untuk mengutarakannya karena ingin pemainnya fokus di lapangan.

"Saya pun tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka. Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca juga di media, biar itu untuk internal kami saja," tutupnya.

Baik Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam saat ini memiliki poin yang sama yakni enam, namun Vietnam berhak ada di peringkat atas klasemen sementara karena unggul produktivitas gol. Laga pada 11 September nanti diprediksi akan berjalan sengit, lantaran kedua tim ini memiliki kekuatan yang setara.

8.6K