Piala AFF U-18

Penyelamatan 'Ajaib' Muhammad Riyandi sebelum Cedera Buat Warganet Kehilangan

Senin, 11 September 2017 16:46 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-36. Penjaga gawang asal klub Barito Putera itu berhasil menepis tendangan bebas pemain Vietnam yang sangat membahayakan gawang skuat Garuda Nusantara.

Sayangnya, usai berhasil menyelamatkan gawang Indonesia, Riyandi justru terpaksa ditarik keluar di menit ke-39. Cedera memaksa kiper kelahiran 3 Januari 2000 itu untuk keluar lapangan dan digantikan oleh Aqil Savik.

Pasca Riyandi ditarik keluar, Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan dua gol di menit-menit akhir jelang babak pertama berakhir.

Petaka terjadi di menit ke-40, Le Van Nam berdiri bebas tepat di muka gawang Timnas U-19 dan dengan keras melepaskan bola untuk getarkan gawang Aqil. 1-0 untuk Vietnam Indonesia tertinggal.

Garuda Muda kembali kebobolan setelah Le Van Nam berhasil mengecoh Aqil untuk kedua kalinya. Lewat sundulan tanpa melihat gawang, Vietnam dibawanya unggul 2-0 di babak pertama.

Warganet di Twitter pun menyayangkan karena Riyandi tak mampu lagi melanjutkan pertandingan. Kebanyakan dari mereka menilai keluarnya Riyandi membuat Indonesia pincang hingga kebobolan dua gol.

© INDOSPORT
Hasil babak pertama Indonesia vs Vietnam. Copyright: INDOSPORTHasil babak pertama Indonesia vs Vietnam.
1.2K