Piala AFF U-18 2017

Cedera Parah, Manuel Neuer Indonesia Menepi 6 Bulan

Selasa, 12 September 2017 22:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram/m.riyandi_1
Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. Copyright: © instagram/m.riyandi_1
Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi.

Teka-teki terkait cedera yang dialami kiper Timnas Indonesia U-19, M. Riyandi terjawab sudah. Setelah melalui hasil pemeriksaan MRI, kiper yang dijuluki Manuel Neuer dari Indonesia ini mengalami cedera ACL parah.

Pupus sudah harapan Riyandi untuk kembali berlaga di ajang Piala AFF U-18 2017. Riyandi harus menyudahi ajang Piala AFF U-18 lebih cepat karena cedera yang dialaminya sangat serius.

© [email protected]_supersoccer
Muhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya. Copyright: Twitter@my_supersoccerMuhammad Riyandi tampak sedikit bermasalah dengan tangannya.

Riyandi mengalami cedera saat membela Indonesia menghadapi Vietnam di laga terakhir babak penyisihan Grup B, dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk keunggulan Vietnam ini beberapa waktu lalu.

Bahkan kiper milik Barito Putera ini harus ditandu keluar lapangan lebih cepat. Kini setelah melalui pemeriksaan lebih intensif ternyata cedera yang dia derita cukup serius.

"Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) + Tear Meniscus (Right). Cedera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia vs Vietnam," ucap media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra.

Bandung menambahkan, akibat cedera ini Riyandi harus menepi dari lapangan hijau cukup lama. Setidaknya dia membutuhkan waktu enam bulan lamanya untuk pemulihan.

"Dokter Timnas U-19, Ifran memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi," tutup Bandung.

Kehilangan Riyandi cukup merugikan bagi Timnas Indonesia U-19. Terlebih Indonesia masih harus berjuang melawan Brunei Darussalam pada Rabu (13/09/17) besok.

Kemenangan wajib diraih oleh Skuat Garuda Nusantara melawan Brunei, sembari berharap di pertandingan lainnya, Vietnam bisa meraih kemenangan atas Myanmar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
75%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%