La Liga Spanyol

Bukan Ronaldo, Ini Pemilik Kaki Kiri Terbaik Setelah Messi

Selasa, 12 September 2017 14:15 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: © getty images
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid.

Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio boleh berbangga diri. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu baru saja dipuji oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.

Dikutip dari Fourfourtwo, Marco Asensio dipuji Zidane karena penampilannya yang cukup baik selama membela Los Blancos musim ini. Zidane bahkan mengatakan bahwa kaki kiri Asensio adalah yang terbaik setelah Lionel Messi.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

"Zidane mengatakan pada saya bahwa setelah Lionel Messi, dia tidak pernah melihat kaki kiri seperti kaki saya. Tentu saya sedikit terkesan, bagaimanapun Messi salah satu ikon sepakbola.” kata Asensio. 

Penampilan Asensio musim ini memang cukup mengesankan. Ia telah mencetak empat gol dari enam laga yang telah ia jalani bersama Real Madrid. Asensio saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Los Blancos di La Liga Spanyol dengan torehan dua gol.

Di usianya yang masih sangat muda, Asensio telah menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi pemain besar seperti Lionel Messi dan rekan satu timnya Cristiano Ronaldo.

Pemain bernama lengkap Marco Asensio Willemsen musim lalu sempat dipinjamkan ke Espanyol. Namun penampilannya yang baik membuatnya kini tidak hanya menjadi pilihan utama Zidane di Real Madrid tetapi sekaligus menjadi bagian dari skuat Timnas Spanyol . Ia bahkan sudah memulai debutnya bersama Tim Matador sejak Mei 2016 lalu.

1.5K