'Remehkan' Barcelona, Allegri Sebut Timnya Tak Perlu Formasi Khusus

Selasa, 12 September 2017 08:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Laga big match akan tersaji dalam Grup D Liga Champions, tatkala jawara Serie A Italia, Juventus, melakukan kunjungannya ke Camp Nou, kandang Barcelona, pada Rabu (13/09/17) dini hari WIB. Bertandang ke kandang Barcelona, Massimiliano Allegri mengaku tak perlu membutuhkan formasi khusus.

Hal tersebut diutarakan langsung dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Mantan pelatih AC Milan itu berujar, menghadapi tim sekuat Barcelona dirinya tak perlu membutuhkan sebuah formasi khusus, dan hanya mengandalkan karakteristik dari setiap pemain yang dimilikinya.

“Menghadapi Barcelona, tidak perlu menggunakan formasi khusus,” ucapnya dikutip Football Italia.

© Twitter Squawka
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: Twitter SquawkaPelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Tidak ada pemikiran seperti itu. Kamu hanya bisa menaruh 10 orang pemain di atas lapangan, ditambah satu orang kiper. Di situ, Anda perlu pemain yang memiliki antusiasme yang tinggi. Karena pertandingan melawan Barcelona, antusiasme pantang menyerah sangat diperlukan,” tambahnya.

“Nanti, saya akan memainkan 10 pemain terbaik untuk menghadapi Barcelona. Dua pertandingan terakhir kami dengan mereka tidak kemasukan gol, dan akan sangat menyenangkan bila kami dapat meneruskannya nanti,” tutupnya.

Pertemuan terakhir Juventus dan Barcelona di ajang resmi terjadi pada Liga Champions musim lalu, ketika Si Nyonya Tua berhasil menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal. Kala itu, Juventus berhasil lolos dengan agregat 3-0.

396