Liga 1

Lawan Borneo FC, Persib Ditinggal Dua Pemain Bintang

Selasa, 12 September 2017 23:37 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Dua penggawa andalan Persib Bandung Tony Sucipto dan Michael Essien dipastikan absen saat menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/09/17) mendatang. Pasalnya keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu merupakan sebuah kerugian, lantaran Persib Bandung tengah membutuhkan pundi-pundi poin untuk mengubah posisinya di papan klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017.

© INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.idBek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

Bahkan sebelumya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kehilangan dua poin di kandangnya usai ditahan imbang Semen Padang dengan skor 2-2, Sabtu (09/09/17) lalu.

Akan tetapi, asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan bahwa absennya kedua pemainnya itu tidak akan terlalu mempengaruhi. Sebab beberapa pemain lainnya sudah disiapkan.

© Instagram@Michael Essien
Marquee player Persib Bandung Michael Essien. Copyright: Instagram@Michael EssienMarquee player Persib Bandung Michael Essien.

"Posisi Essien bisa diisi Raphael (Maitimo), (Gian) Zola, dan Atep juga bisa digeser. Kalau posisi Tony, kita ada Jasuk (Jajang Sukmara) dan Wildan. Jadi banyak skema juga," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (12/09/17).

Namun, Herrie memastikan kewaspadaan tetap dilakukan. Terlebih sejauh ini tim berjulukan Pesut Etam ini belum terkalahkan selama bertindak sebagai tuan rumah.

"Kita ingin berbuat sesuatu disana (Segiri Samarinda). Memang Borneo kuat di kandang tapi kita punya tekad untuk mempertahankan tren positif khususnya di laga away," pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-23 Liga 1, Persib masih berada di peringkat 10 dengan catatan 33 poin. Mereka berselisih 13 poin dari Bhayangkara FC yang kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin.

729