Skuat Juventus Tak Lengkap, Allegri Sanjung Barcelona

Selasa, 12 September 2017 14:46 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter Squawka
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Twitter Squawka
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Meski status Juventus adalah finalis Liga Champions musim lalu, pelatih Massimiliano Allegri tak berani sesumbar bakal bisa mengatasi Barcelona pada matchday 1 Liga Champions musim ini. Apalagi mereka bakal bermain di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou.

Ditambah lagi, Allegri juga tidak membawa skuat penuh untuk menghadapi Blaugrana. Sami Khedira, Marco Marchisio, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, dan Mario Mandzukic tidak bisa diturunkan Allegri untuk menghadapi Barcelona dengan berbagai alasan. Terutama terkait dengan kebugaran para pemain tersebut.

© Elsa/Getty Images
Lionel Messi melakukan tusukan ke daerah pertahanan Juventus. Copyright: Elsa/Getty ImagesLionel Messi melakukan tusukan ke daerah pertahanan Juventus.

"Bagi saya, Barcelona tetap klub terbaik saat ini. Andres Iniesta menjadi representasi inti sepakbola. Lalu mereka juga memiliki Ousmane Dembele sebagai pemain muda bertalenta. Ketika tim yang memiliki pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Dembele, maka akan sulit bagi lawan untuk menaklukkan mereka," ucap Allegri kepada Espnfc.

Allegri menambahkan,"Barcelona juga mengawali musim ini dengan baik. Bersama Real Madrid, Barcelona tetap menjadi favorit untuk memenangkan Liga Champions."

Juventus pun sebenarnya melakoni awal musim ini di Serie A dengan hasil yang tak kalah mentereng. Bianconeri meraih tiga kemenangan beruntun. Paulo Dybala sukses mengoleksi 5 gol dalam tiga laga tersebut. Ini menjadi modal bagi Juventus untuk meladeni Barcelona yang masih belum konsisten sejak ditinggal Neymar.

Juventus dan Barcelona akan melakoni laga pembuka fase grup Liga Champions musim ini di Stadion Camp Nou pada Rabu (13/09/17) pukul 01.45 WIB. Hasil pada laga akan memberi dampak pada pertandingan-pertandingan di Liga Champions berikutnya.

277