Mirip Zarco, 4 Pembalap Motor Ini Capai Finish dengan 'Lari'

Selasa, 12 September 2017 12:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Mail
Aksi nekat Johann Zarco yang menuntun motornya hingga garis finis. Copyright: © Daily Mail
Aksi nekat Johann Zarco yang menuntun motornya hingga garis finis.

Ada banyak hal yang dilakukan oleh para pembalap motor untuk sampai di finish, baik untuk memenuhi ambisi mereka sebagai juara atau poin. Salah satunya bukan dengan menunggangi motor, melainkan berlari bersama motor mereka.

Mengingat momen tersebut, MotoGP San Marino memiliki kenangannya bersama Johann Zarco dengan aksi heroik mendorong motornya yang kehabisan bahan bakar hingga garis finish.

© INDOSPORT
Johann Zarco mendorong motornya karena kehabisan bensin. Copyright: INDOSPORTJohann Zarco mendorong motornya karena kehabisan bensin.

Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu mendorong motornya melalui garis finish demi tak ingin kehilangan kesempatan untuk memperoleh poin. 

Rupanya aksi heroik semacam itu bukan pertama kalinya di ranah balapan motor. Sejumlah pembalap dari kelas dan turnamen lainnya juga pernah melakukan hal serupa untuk mencapai garis akhir. 

Berikut adalah sederet aksi heroik pembalap motor untuk memenuhi ambisi mereka mencapai garis finish dengan berlari mendorong motor mereka, sebagai dirangkum oleh INDOSPORT.