Usai Absen 1 Musim, Hazard Pede Raih Trofi Liga Champions

Selasa, 12 September 2017 17:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Eden Hazard. Copyright: © getty images
Eden Hazard.

Chelsea akan melakoni laga perdananya pada babak grup C Liga Champions 2017/18 kontra Qarabag di Stamford Bridge, Rabu (13/09/17) dini hari WIB. Kembali mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kompetisi bergengsi di Tanah Eropa itu, Eden Hazard pun mengumbar bahwa timnya telah siap untuk meraih kemenangan dalam kompetisi sepakbola tersebut.

Sebagaimana diketahui, The Blues baru mampu mengangkat trofi Liga Champions sebanyak satu kali di musim 2011/12 lalu. Sementara di musim lainnya, klub berjuluk The Pensioners itu belum mampu memenangkan pertandingan.

Bahkan, untuk masuk ke babak final pun tidak bisa mereka capai. Misalnya, pada musim 2012/13, setahun pasca memperoleh si kuping besar, klub asal London Barat itu harus terhenti di babak grup karena hanya mampu bertengger di posisi ketiga.

Peringkat itu belum mampu membawa timnya melaju ke babak 16 besar. Namun, kekecewaan mereka bisa sedikit berkurang berkat raihan trofi Liga Europa musim tersebut.

© INDOSPORT
Chelsea meraih trofi pertama Liga Champions pada musim 2011/12. Copyright: INDOSPORTChelsea meraih trofi pertama Liga Champions pada musim 2011/12.

Di musim selanjutnya, The Blues memiliki perjalanan yang lebih mulus. Sayangnya, The Blues lagi-lagi harus menerima kekalahan agregat 1-3 dari Atletico Madrid pada babak semifinal dan memupus harapan untuk kembali meraih trofi.

Selanjutnya, pada musim 2014/15, skuat yang saat itu diasuh oleh Laurent Blanc tersebut sebenarnya mampu melaju dari babak 16 besar. Hanya saja, The Pensioners kalah jumlah gol tandang dari Paris Saint-Germain pasca agregat yang berakhir dengan skor sama, yaitu 3-3.

Namun tak disangka, pada musim selanjutnya Chelsea harus kembali menelan kekalahan dari klub yang sama, yaitu PSG. Pada babak 16 besar, Courtois dkk harus kembali gagal akibat kalah agregat 2-4 dari Les Parisiens.

Sementara di musim 2016/17, Chelsea terpaksa absen dari Liga Champions usai terdampar di peringkat 10 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris 2015/16.

Namun kini, para penggawa sang jawara Liga Primer Inggris 2016/17 tersebut bisa memuaskan dahaga untuk kembali berjibaku di Liga Champions.

Mengutip dari Metro (11/09/17), Hazard memperlihatkan kepercayaan diri atas timnya utnuk meraih trofi. Pria berusia 26 tahun itu merasa saat ini The Blues tengah dilatih oleh pelatih yang tepat, begitu pula dengan skuatnya.

Pesepakbola asal Belgia itu juga mengumbar bahwa dirinya merasa kesal karena pada musim sebelumnya hanya mampu menyaksikan pertandingan Liga Champions di televisi saja, dan bukan merasakannya langsung.

© INDOSPORT
Eden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA Cup. Copyright: INDOSPORTEden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA.

"Tahun ini sangatlah penting. Saya telah mencapai babak semifinal dengan Chelsea (tahun 2014). Ketika kami kalah dari Atletico Madrid. Jadi, apa yang ada di kepala saya ialah untuk memenangkan trofi," jelas pria kelahiran 7 Januari 1991 itu.

"Saya telah memenangkan Liga Primer Inggris, saya juga memenangkan titel juara di Prancis, memenangkan turnamen, namun pemain besar selalu ingin memenangkan Liga Champions."

"Saya rasa sekarang waktu yang tepat untuk menang. Kami mempunyai skuat yang baik, manajer yang baik, jadi kami siap untuk itu."

"Kamu ingin bermain di pertandingan itu karena setiap kamu bermain di Liga Champions, itu merupakan pertandingan yang besar dan semua orang menontonnya. Saya benci hanya menontonnya di televisi. Saya ingin berada di lapangan. Itu bukan perasaan yang baik, namun iya, kami senang bisa kembali."

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Chelsea, Eden Hazard.

Jika nantinya kepercayaan diri untuk meraih trofi Liga Champions benar-benar terwujud, maka itu akan menjadi kemenangan perdana bagi sang pemain. Sementara, si kuping besar akan menjadi koleksi kedua bagi The Blues.

556