Liga Champions

2 Kali Bobol Gawang Gianluigi Buffon, Messi Putus Tradisi Buruk

Rabu, 13 September 2017 05:51 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Skysport
Moment ketika Lionel Messi bertemu Gianluigi Buffon. Copyright: © Skysport
Moment ketika Lionel Messi bertemu Gianluigi Buffon.

Striker Barcelona, Lionel Messi, berhasil memutus tradisi buruk setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada laga perdana Grup D Liga Champions 2017/18, di Stadion Camp Nou, Rabu (13/09/2017) dini hari WIB. Itu adalah gol pertama Messi ke gawang Gianluigi Buffon.

Messi memang memiliki rekor yang buruk saat bersua dengan Buffon. Di saat ia sudah berhasil merobek jala kiper-kiper lain yang pernah dihadapi Blaugrana di seantero Eropa, hanya gawang kiper Timnas Italia itulah yang belum pernah ditaklukkannya. 

Messi tak pernah bisa membobol gawang kiper berusia 39 tahun tu meski bersua dengannya sebanyak tiga kali di Liga Champions. Namun, kali ini berbeda. Messi akhirnya bisa memutus rekor buruk itu saat membobol gawang Buffon pada menit ke-45. 

Gol tersebut berawal dari umpan satu duanya dengan Suarez yang berujung pada sepakan kaki kiri yang dengan mudahnya melaju ke dalam gawang Buffon.

Selanjutnya pada menit ke-69, Messi kembali membuat Buffon tak berdaya. Melalui skema serangan balik, Andres Iniesta berperan banyak atas terciptanya gol Messi. La Pulga dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya.

Dua gol Messi menjadi bintang kemenangan 3-0 Barcelona atas Si Nyonya Tua. Messi sendiri kemungkinan besar masih bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang Buffon. Sebab, Barcelona akan bertandang ke Juventus Stadium pada 23 November 2017 dalam lanjutan Grup D Liga Champions musim 2017/18.

1.6K