Liga Champions

Chelsea Menang 6-0, Courtois Toreh Rekor Unik di Liga Champions

Rabu, 13 September 2017 05:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois.

Dalam laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions musim 2017/18, Chelsea berhasil meraih kemenangan besat. Menjamu Qarabag FK di Stamford Bridge, The Blues melibas lawannya dengan skor telak 6-0.

Tidak hanya menjadi klub yang paling banyak mencetak gol di laga perdana penyisihan Grup A-D Liga Champions 2017/18 yang berlangsung Rabu (13/09/17) dini hari tadi, Chelsea juga berhasil menciptakan satu rekor unik.

Rekor unik itu sendiri dicatatkan oleh kiper mereka, Thibaut Courtois. Ya, pemain kelahiran 11 Mei 1992 itu menjadi kiper yang berhasil mencetak assists di pentas Liga Champions.

Memang dari data statistik laga Chelsea vs Qarabag, Courtois tercatat menjadi pemberi assists bagi gol kedua The Blues yang ditorehkan Davide Zappacosta.

Zappacosta yang berada di dekat garis tengah lapangan menerima umpan jarak jauh dari Courtois. Dari situ, ia terus berlari menggiring bola sendiri, sebelum mengakhirinya dengan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Qarabag.

Meski berhasil menorehkan sebuah rekor unik, Courtois sejatinya bukanlah kiper pertama yang mencetak assists di Liga Champions. Pasalnya, Fraser Forster pernah mencatatakan hal yang sama ketika Celtic menghadapi Barcelona pada November 2012 lalu.

Sedikit informasi, Chelsea sendiri kini berstatus pemuncak klasemen sementara Grup C Liga Champions 2017/18 setelah mengantungi tiga poin.

3.7K