Liga Champions

Aksi Handball Pique yang Selamat dari Hukuman Penalti

Rabu, 13 September 2017 06:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Barcelona menorehkan catatan manis dalam langkah pertamanya di ajang Liga Champions musim 2017/18. Bersua dengan raksasa Italia, Juventus di laga perdana penyisihan Grup D, Blaugrana sukses mengemas dengan skor 3-0.

Dua gol Barcelona itu sendiri berasal dari kaki Lionel Messi. Sementara gol lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic.

Sayangnya, kemenangan telak Barcelona atas Juventus tersebut diduga terdapat bumbu kecurangan yang menguntungkan tuan rumah. Asumsi itu menyusul keputusan wasit yang tidak memberi penalti bagi Juventus saat laga memasuki menit ke-80.

Saat itu, bek Barcelona, Gerard Pique terekam menyentuh bola dengan tangan kanannya menyusul tandukan salah seorang pemain Juventus yang mengarah tepat ke gawang.

Namun, tidak ada peluit yang berbunyi sebagai penanda telah terjadi pelanggaran. Keputusan tidak memberi penalti bagi Juventus itu pun mengejutkan orang-orang yang menyaksikan laga.

© Istimewa
Momen ketika bola menyentuh tangan Gerard Pique di dalam kotak penalti. Copyright: IstimewaMomen ketika bola menyentuh tangan Gerard Pique di dalam kotak penalti.

Pasalnya, saat bola menyentuh tangan Pique, pandangan wasit sama sekali tidak terhalang pemain lain. Belum lagi di dekat gawang ada hakim garis yang berdiri.

Terlepas dari dugaan kecurangan di laga tersebut, Barcelona saat ini berhak menyandang predikat pemuncak klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin.

6.8K