Liga Champions

Jamu Juventus di Camp Nou, Barcelona Takutkan Pemain Ini

Selasa, 12 September 2017 22:45 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Juventus
Tiga penggawa Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala. Copyright: © Twitter Juventus
Tiga penggawa Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala.

Barcelona akan menghadapi Juventus dalam laga pertama Grup D Liga Champions 2017/18 di Camp Nou, Rabu (13/09/17) dini hari WIB. Pada Liga Champions musim lalu, Barcelona dan Juventus sempat bertemu di perempatfinal.

Kala itu, pasukan Massimiliano Allegri berhasil menyingkirkan Azulgrana.  Mereka menang 3-0 di Juventus Stadium dan menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou. 

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mewaspadai ketajaman penyerang Juve, Paulo Dybala. Pasalnya, rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina itu menyarangkan dua gol saat Juve menyingkirkan Barcelona di Liga Champions musim lalu. Tak ayal, Barcelona akan lebih mewaspadai Dybala pada duel kali ini. 

© Dave Winter/Icon Sport
Ter Stegen dianggap sebagai salah satu faktor penting di balik kemenangan Barcelona atas PSG. Copyright: Dave Winter/Icon SportTer Stegen meminta rekan-rekannya mewaspadai pergerakan Paulo Dybala

"Dia (Dybala) pemain yang memiliki banyak kualitas. Apa yang bisa kita lihat dari luar adalah bahwa dia masih ingin memperbaiki diri, dia pemain yang bisa membuat perbedaan," ujar Ter Stegen dilansir dari Reuters.

Paulo Dybala sendiiri memang tengah dalam tren positif di Serie A Italia. Mantan pemain Palermo itu sudah membuat lima gol hanya dalam tiga pertandingan. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga setuju dengan pendapat dari Ter Stegen. Eks manajer Athletic Bilbao itu memastikan bahwa timnya akan mewaspadai Paulo Dybala dengan ketat.

© INDOSPORT
Paulo Dybala memeragakan gaya selebrasi khasnya, dybalamask Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala menjadi pemain yang paling diwaspadai skuat Barcelona

"Kami akan memantau dengan ketat Dybala dan semua pemain hebat Juventus. Dybala adalah seorang pemain penting untuk Juventus dan salah satu yang terbaik di dunia," tegas Valverde.  

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%