Ketum PSSI Nobar Timnas U-19 di Markas Kopassus Bareng Timnas U-16

Rabu, 13 September 2017 18:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus.

Pertandingan hidup-mati Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 turut menarik perhatian Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Tak sia-sia, tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut unggul telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 2017.

Timnas U-19 membutuhkan kemenangan dengan gol sebanyak-banyaknya untuk dapat lolos ke babak semifinal. Sebab, armada Indra Sjafri tersebut kini berada di peringkat ketiga Grup B di bawah Vietnam dan Myanmar.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-16 nobar di markas Kopassus. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPenggawa Timnas U-16 nobar di markas Kopassus.

Syukur, tiga gol Rafly Nursalim ikut membantu Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang telak dan lolos ke babak semifinal. Apa pun hasil Vietnam kontra Myanmar, Timnas U-19 sudah pastikan satu tiket empat besar.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-16 nobar di markas Kopassus. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPenggawa Timnas U-16 nobar di markas Kopassus.

Edy yang berencana untuk melepas Timnas U-16 sebelum mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand, menyempatkan untuk nonton bareng bersama Garuda Asia, julukan Timnas U-16. Berbalut seragam Timnas, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu tampak menonton dengan serius.

Selain Edy, tampak hadir Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Penggawa Garuda Asia beserta sang pelatih, Fakhri Husaini ikut terbawa suasana serius.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi (kaos Timnas Indonesia merah) Nobar pertandingan Timnas U-19 melawan Brunei. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTEdy Rahmayadi (kaos Timnas Indonesia merah) Nobar pertandingan Timnas U-19 melawan Brunei.

Dijadwalkan, Edy akan melepas Timnas U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/09/17). Rendy Juliansyah dan kolega akan terbang ke Thailand pada Kamis (14/09/17).

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmaydi dan sekertarisnya Ratu Tisha nobar pertandingan Timnas U-19 di markas Kopassus.

Timnas U-16 tergabung dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-16 berasama tuan rumah Thailand. Selain itu, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara akan menjadi lawan Garuda Asia.

Tidak hanya Edy, para pewarta dan anggota TNI pun ikut berbaur menonton perjuangan Timnas U-19 melalui siaran televisi. Pastinya, seluruh hadirin berharap Garuda Asia dapat melaju ke fase empat besar.

210