Sumbang Gol, Mbappe Diyakini Akan Lebih Hebat Lagi

Rabu, 13 September 2017 12:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Kylian Mbappe. Copyright: © getty images
Kylian Mbappe.

Paris Saint-Germain mampu mencatat rekor positif pada pertandingan pertama babak Grup B Liga Champions 2017/18. Bertandang ke markas Celtic, di Celtic Park, anak asuh Unai Emery mampu menggilas lawannya dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas.

Pasca pertandingan yang berlangsung dini hari WIB tersebut, pemain termahal dunia, Neymar, pun memberikan pujian kepada rekan barunya, Kylian Mbappe. Hal itu lantaran remaja berusia 18 tahun itu mampu menunjukkan perfoma yang apik.

Sebagaimana diketahui, pemain pinjaman dari AS Monaco itu mampu mencetak gol kedua bagi PSG. Sesudah gol pertama yang mampu dipersembahkan oleh Neymar di menit ke-19, Mbappe menambah angka 15 menit berselang.

Selanjutnya, Edinson Cavani mampu mengakhiri paruh babak pertama dengan kembali mencetak gol ketiga melalui tendangan penalti.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Neymar, Cavani, dan Mbappe. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Neymar, Cavani, dan Mbappe.

Namun nahas bagi The Bhoys, julukan Celtic, pemain mereka yaitu Mikael Lustig malah membobol gawang sendiri pada menit ke-83 sehingga memberikan angka keempat bagi Les Parisiens.

Dilengkapi dengan gol kedua milik Cavani lima menit menjelang berakhirnya pertandingan waktu normal, brace miliknya menjadikan skor akhir 5-0 bagi PSG.

© INDOSPORT
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar.

"Selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk bisa bermain dengan pemain hebat meskipun dia masih muda," ungkap mantan pemain Barcelona itu, dikutip dari Soccerway (13/09/17).

"Untuk saya, dia (Mbappe) merupakan pemain hebat dan mempunyai potensi untuk berkembang lebih baik lagi."

"Itu merupakan hal yang sulit untuk datang ke sini, namun kita tampil dengan hebat sebagai sebuah tim. Selamat kepada semua rekan saya. Mencetak lima gol tentunya bukan hal yang mudah," tutup pemain berusia 25 tahun asal Brasil itu.

© INDOSPORT
Neymar. Copyright: INDOSPORTNeymar.

Kemenangan pertama itu mampu membawa The Parisiens menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup B Liga Champions 2017/18, diikuti oleh Bayern Munchen yang dipartai lain mampu mengalahkan RSC Anderlecht dengan skor 3-0.