Liga Champions

Liverpool Gagal Menang, Klopp Tetap Puas

Kamis, 14 September 2017 08:28 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Selebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla.

Ada apa dengan Liverpool? Pertanyaan itu cocok ditujukan kepada klub yang ditanganmi oleh pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp.  

Setelah dihancurkan Manchester City 0-5 di Liga Primer Inggris, Liverpool juga tidak bisa meraih kemenangan di Liga Champions. Mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Sevilla.

© Twitter Liverpool
Liverpool. Copyright: Twitter LiverpoolHasil Liverpool vs Sevilla yang berakhir 2-2.

Livepool pun menjadi satu-satunya wakil Inggris yang gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions ini. Sementara empat wakil Inggris yang lain berhasil memperoleh hasil gemilang.

Manchester United menang 3-0 atas Basel. Chelsea pesta gol dengan kemenangan 6-0 atas Qarabag.

Manchester City menang 4-0 atas Feyenoord sementara Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Borrusia Dortmund 3-1.

Dalam pertandingan tersebut,  Liverpool tercatat memiliki 7 shot on target, namun hanya dua gol yang berhasil mereka ciptakan. Sementara itu, Sevilla yang hanya memiliki dua peluang matang berhasil mengonversinya menjadi dua gol.

© Twitter/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter/LFCPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Klopp mengatakan bahwa Liverpool memang kurang beruntung dalam pertandingan tersebut.  Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan bahwa hasil ini tak menjadi masalah bagi skuatnya.

“Biasanya dalam permainan seperti ini, Anda akan mencetak lebih banyak (gol) daripada yang kita lakukan. Jadi tidak ada satu pun yang percaya dengan hasil seperti ini.  Kita tahu bahwa kita harus memperbaiki diri, tapi ini bukan masalah,” ujarnya.

Meskipun hanya bermain imbang, Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia merasa puas dengan permainan anak asuhnya. Menurut Klopp kedua tim bermain sangat bagus dan Liverpool memiliki lebih banyak peluang yang sayangnya belum bisa menjadi gol.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara grup E, dengan torehan nilai 1. Sementara itu, pimpinan klasemen saat ini diduduki oleh Sevilla yang berhasil menahan imbang The Reds.