Liga Champions

Firmino dan Salah Bawa Liverpool Ungguli Sevilla di Babak Pertama

Kamis, 14 September 2017 02:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Selebrasi pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla.

Liverpool bertekad meraih poin penuh dalam laga perdana Grup E Liga Champions musim 2017/18 melawan Sevilla di Anfield, Kamis (14/09/17) dini hari WIB.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, kedua tim saling jual beli serangan. Pada menit kelima, Sevilla berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan gol Wissam Ben Yedder yang memanfaatkan umpan silang Sergio Escudero yang gagal diamankan bek Liverpool. Sevilla memimpin sementara 1-0.

Tersentak dengan gol Sevilla, Liverpool terus meningkatkan serangan mereka. Pada menit ketujuh, Wijnaldum hampir menyamakan kedudukan namun tembakannya masih membentur pemain bertahan Sevilla.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Firmino pada menit ke-21. Gol ini tercipta melalui kerja sama apik dengan Moreno. Umpan manis dari pemain asal Spanyol ini mampu dioptimalkan oleh Firmino.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat The Reds pantang mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-37, Mohamed Salah berhasil membalikkan keunggulan untuk tuan rumah. Pemain asal Mesir itu mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Liverpool berkesempatan menambah keunggulan lewat penalti Firmino pada menit ke-42. Namun sayang, bola dari tendangan pemain asal Brasil itu masih terkena tiang. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap terjaga hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

323