Antisipasi Imbang, Timnas Indonesia U-19 Latihan Adu Penalti

Jumat, 15 September 2017 09:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Lawan tangguh, Timnas Thailand U-19, telah menanti Skuat Garuda Nusantara dalam laga lanjutan babak semifinal kejuaraan Piala AFF U-18 di Myanmar. Tentunya, segala upaya telah dipersiapkan dengan baik oleh Indra Sjafri guna melewati pasukan Gajah Perang untuk dapat tampil di fase final, termasuk persiapan adu penalti.

Sekadar informasi, regulasi pada kejuaraan Piala AFF U-18 kali ini tidak diadakannya babak perpanjangan waktu. Itu artinya, bila dalam waktu 2x90 menit Egy Maulana Vikri dkk bermain imbang sama kuat, maka pertandingan pun dilanjutkan ke sistem adu penalti. 

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

Menyikapi kemungkinan tersebut, Indra sendiri telah mempersiapkan para penggawanya tersebut untuk melakukan latihan adu penalti. Dirinya juga menyatakan telah menyiapkan para algojo yang ia percaya dalam melaksanakan eksekutor nanti.

"Kami sudah berlatih saat masih di pusat pelatihan, di Sekola Pelita Harapan. Sudah disiapkan siapa saja yang akan jadi eksekutor," ujar Indra dikutip Goal.com.

Di lain tempat, Feby Eka Putra dan rekan-rekannya mempersiapkan diri lewat latihan ringan di tempat mereka menginap. 

"Sudah pulih. Kami menunggu penentuan pemain sampai latihan besok pagi. Rifad sudah 100 persen kondisinya. Feby juga sudah hampir 100 persen setelah sempat demam," ungkapnya. 

Bek Timnas U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy sendiri sebelumnya sempat mengalami cedera saat berlaga melawan Brunei Darussalam. Hal serupa juga menimpa  Feby Eka Putra.

© PSSI
Filipina vs Indonesia Copyright: PSSIFilipina vs Indonesia

"Saya pikir, kamu sudah siap semua," kata pelatih yang pernah menaungi Bali United tersebut. 

Laga kontra Thailand ini akan menjadi babak semifinal AFF U-18 2017. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Thuwunna, Myanmar pada Jumat (15/09/17) sore ini untuk memperebutkan tiket final.

363