Piala AFF U-18 2017

Asnawi Siap Berikan 'Dua Nyawanya' demi Kalahkan Thailand

Jumat, 15 September 2017 14:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam. Copyright: © PSSI
Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Dalam akun Instagram miliknya, Asnawi menuliskan sebuah kutipan motivasi yang mengisyaratkan dia siap menyerahkan segalanya jelang pertandingan menghadapi Thailand.

Gelandang berusia 17 tahun tersebut mengaku dia rela berkorban apapun demi memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Pemain PSM Makassar tersebut tampaknya benar-benar berhasrat untuk mengalahkan Thailand di babak semifinal.

Pertandingan melawan Thailand menjadi ujian sesungguhnya bagi Timnas Indonesia U-19. Armada Indra Sjafri tentunya tak boleh meremehkan Thailand yang masih merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Jelang laga yang akan dihadapi oleh Timnas U-19 Indonesia melawan Thailand pada Jumat (15/09/17) sore nanti, Indra Sjafri memberikan wejangan pada anak-anak asuhannya.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia itu menuturkan bahwa para pemainnnya itu harus menyadari betul apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari para pemain Thailand yang akan mereka hadapi nanti. 

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kami hadapi, kami harus respek dan waspadai," ujar Sjafri dikutip lewat akun Twitter resmi PSSI.