Piala AFF U-18

Ritual Keren Gelandang Timnas U-19 Jelang Bentrok Kontra Thailand

Jumat, 15 September 2017 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: © fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga berat melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18 Jumat (15/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangon. Laga tersebut ibarat hidup dan mati untuk bisa mewujudkan impian membawa pulang trofi juara ke Tanah Air. 

Karenanya, gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan fokus dan konsentrasinya. Pemain bernomor punggung 17 itu memilih untuk mendengarkan musik di saat senggang. Hal itu dinilai bisa memberikan ketenangan dan membuatnya rileks. Akan tetapi, ia tidak memiliki list musik favorit.

"Alhamdulillah sejauh ini saya selalu diberi kepercayaan oleh pelatih," ujarnya membuka pembicaraan dengan INDOSPORT

"Untuk menenangkan diri saya suka dengerin musik, tetapi kalau lagu favorit sepertinya tidak ada karena saya suka semua jenis musik. Yang penting enak didengar dan bikin rileks," sambung Abimanyu.

Selama gelaran Piala AFF U-18 tahun ini, Abimanyu membocorkan kalau ia ditempatkan sekamar dengan striker tajam, Rafli Mursalim. Selain itu, Abimanyu juga menjelaskan kalau persiapan Timnas U-19 untuk melawan Thailand tidak terpengaruh dengan adanya konflik antar etnis atau kasus Rohingya yang belakangan banyak menyita perhatian. 

 

Seguimos!!! 🇮🇩🔥 #sub19

A post shared by Syahrian Abimanyu (@_abi17) on

"Di sini kita tidak ada masalah soal itu (kasus Rohingya). Kita semua aman seperti yang terlihat di partai perdana melawan Myanmar sendiri," tutup Syahrian Abimanyu.

Dalam beberapa jam lagi Timnas U-19 akan menjalani laga penting melawan Thailand di partai final Piala AFF U-18 2017. Kick off laga tersebut akan dimulai pukul 15.30 WIB dan akan tayang secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

411