Piala AFF U-18 2017

Sempat Deg-degan, Pelatih Thailand Mengaku Kantongi Kelemahan Indonesia

Jumat, 15 September 2017 10:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© FA Thailand
Marc Alvarez Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand. Copyright: © FA Thailand
Marc Alvarez Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand.

Marc Alavedra Palacios semakin menebalkan kewaspadaannya jelang melawan Timnas U-19 Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2017. Hal ini diakui pelatih Thailand tersebut usai memimpin Skuat Gajah Perang berlatih jelang laga yang bakal digelar Jumat (15/09/17) sore.

Pria asal Spanyol ini menyatakan bahwa dirinya telah mencoba beragam varian strategi guna menghadapi perlawana Skuat Garuda Nusantara. Hal ini dilakukan Palacios karena menganggap Indonesia merupakan lawan yang berat.

"Hari ini kami berlatih dengan sejumlah variasi permainan untuk menghadapi Indonesia, karena Indonesia merupakan salah satu tim yang bagus soal penguasaan bola," ujar Palacios dalam laman resmi FA Thailand.

© FA Thailand
Marc Alvarez Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand. Copyright: FA ThailandMarc Alavedra Palacios, pelatih Timnas U-19 Thailand.

Palacios juga mengatakan bahwa dirinya sempat mempelajari kekuatan Indonesia melalui rekaman pertandingan. Hal ini pun berbuah pada idenya untuk bisa mengantisipasi permainan Skuat Garuda Nusantara.

"Saya telah mempelajari permainan Indonesia melalui rekaman pertandingan, saya juga telah mengamati kelemahan mereka, jadi kami akan mencoba fokus untuk mencoba menekan sisi lemah mereka," tambah Palacios.

© FA Thailand
Marc Alvarez Palacios memastikan bakal mematikan aliran bola Indonesia. Copyright: FA ThailandMarc Alvarez Palacios memastikan bakal mematikan aliran bola Indonesia.

Thailand sendiri sebenarnya memiliki catatan pertandingan yang lebih impresif dibandingkan Indonesia di babak penyisihan grup. Meskipun Thailand lolos sebagai runner up Grup A, mereka tak sekalipun mengalami kekalahan.

Sementara untuk rekor pertemuan dengan Indonesia, Skuat Gajah Perang memiliki catatan yang juga unggul. Thailand sudah 2 kali menang dan hanya sekali kalah saat bertemu Indonesia di level usia di bawah 19 tahun.

1.5K