Made Nilai Positif Ditundanya Pertandingan Lawan Borneo

Jumat, 15 September 2017 21:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Laga antara Borneo FC kontra Persib Bandung sudah pasti batal. Tim Maung Bandung pun batal berangkat ke Samarinda, setelah pertandingan tandang menghadapi Borneo FC resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, pertandingan menghadapi tim berjuluk Pesut Etam itu akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/09/17). Namun, Borneo FC mendapatkan hukuman larangan bermain di Samarinda sebanyak empat laga. Alhasil, laga kontra Persib pun otomatis tak bisa dilangsungkan sesuai jadwal.

Namun, penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, coba mengambil sisi positif dari batalnya pertandingan tersebut. Menurut Made, dengan ditundanya pertandingan menghadapi Borneo, tim Maung Bandung justru menjadi punya keuntungan. Mereka punya waktu persiapan yang cukup panjang untuk menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

"Kita berpikir positif saja dengan ditundanya pertandingan lawan Borneo. Persiapan tim jadi tidak mepet. Ada waktu panjang untuk persiapan menghadapi Bali," kata Made, Jumat (15/09/17).

Penjaga gawang asal Bali ini tidak menampik jika ditundanya pertandingan tandang tersebut telah merugikan Maung Bandung. Terutama dari sisi materi, karena tim sudah siap berangkat ke Samarinda. Manajemen Persib sudah memesan tiket pesawat pergi ke Samarinda, termasuk tiket kembali ke Bandung.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMichael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Meski begitu, Made tidak mau memikirkan hal tersebut. Dia lebih memilih untuk fokus menatap pertandingan kandang terdekat menghadapi Bali United.

"Setiap kejadian pasti ada untung dan ruginya. Kita lihat positifnya saja, langsung fokus pada pertandingan terdekat di home nanti," tegas pemilik nomor punggung 78 ini. 

Penulis: Arif Rahman

291