#KoinUntukPSSI Jadi Ajang Bobotoh Unjuk Kreasi Koin

Sabtu, 16 September 2017 11:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Arif Rahman
Kim Jeffrey Kurniawan ikut mendukung #KoinuntukPSSI. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Kim Jeffrey Kurniawan ikut mendukung #KoinuntukPSSI.

Tak hanya sekedar aksi pengumpulan dana biasa, rupanya kreativitas para Bobotoh pun ikut terasah lewat aksi #KoinUntukPSSI tersebut. Lewat akun Instagram, mereka unjuk kebolehan berkreasi dengan koin-koin yang ditujukan pada PSSI.

Lihat kreasi salah seorang pendukung Persib dengan akun Instagram, @devin_febrian. Pemuda tersebut menyusun koin-koin pecahan 500 rupiah membantuk tulisan PSSI dengan menambahkan sebuah tulisan di atas kertas 'Semoga Koinnya Berkah'.

"Udunan koin untuk orang pintar yang kelaparan (PSSI). Semoga koinnya berkah...", tulisnya dalam caption foto tersebut. "Dari orang tak mampu, untuk orang mampu."

Tak hanya dirinya, Bobotoh lain juga tak mau kalah untuk unjuk kreativitasnya dengan koin-koin aksi #KoinUntukPSSI tersebut. 

Bobotoh pemilik akun Instagram @Wildanug berkreasi dengan koin-koin yang telah disatukan dengan selotip dan menyusunnya mengelilingi kertas bertuliskan #CointForPSSI dan 'Save Rohingya'. 

 

Untukmu yang banyak duit .... dan untukmu yang tidak bisa memanusiakan manusi... #persib @simamaungcom #cointforpssi #vikings

A post shared by Wildan (@wildanug) on

"Untukmu yang banyak duit, dan untukmu yang tidak bisa memanusiakan manusia," ujarnya dalam caption foto yang diunggahnya. 

Pemilik akun Instagram @adit_d19 juga ikut turut serta mengabadikan foto kreasi koinnya. Kali ini, Bobotoh tersebut mencoba menempatkan sebuah koin dengan posisi berdiri.

 

Udunan ah mang . . . #koinuntukpssi #saverohingya #bobotoh #persib

A post shared by Adit D (@adit_d19) on

Dibawah koin yang ia letakan dengan posisi berdiri tersebut, sang Bobotoh juga menuliskan sebuah pesan di atas kertas yang berisi pesan 'Udunan Koin 50 Juta, PSSI kamu sehat?'

Awalnya, gerakan #KoinuntukPSSI digagas oleh Viking Persib Club (VPC) untuk membayar sanksi denda Rp50 juta kepada Komdis PSSI. Komdis PSSI menilai bahwa aksi koreografi Bobotoh yang berkaitan dengan Rohingya tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Sejauh ini Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI dan Haris Yuliana, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, ikut mendukung gerakan ini. Selain itu, Kim Jeffrey Kurniawan juga baru saja memberikan dukungannya untuk aksi ini.

1.1K