Aksi Bobotoh Cilik Ikut Sumbang Aksi #KoinUntukPSSI

Sabtu, 16 September 2017 11:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gita Agiet/INDOSPORT
Udunan Bobotoh Persib. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Udunan Bobotoh Persib.

Rupanya tak hanya Bobotoh dewasa yang ikut urunan untuk membela Persib. Anak kecil pun turut andil dalam pengumpulan koin yang dilakukan oleh para pendukung Persib Bandung dalam aksi #KoinUntukPSSI. 

Dalam video yang diunggah oleh Dirgen Viking Persib Fans Club, Yana Umar ke akun pribadi Instagramnya, terlihat seorang Bobotoh cilik sibuk memasukkan koin-koin ke dalam sebuah celengan besar. 

Yana menuliskan sebuah doa dalam unggahannya tersebut, agar amal anak itu bertambah setelah ikut berpartisipasi dalam aksi bela klub kebanggaan Kota Bandung tersebut. 

"Semoga amalmu belipat, De. Udunan Bobotoh," katanya di sana sekaligus menambahkan tautan yang akan memudahkan bagi Bobotoh dan masyarakat lainnya yang ingin ikut menyumbang. 

Tak hanya anak laki-laki saja yang rupanya ikut urunan dalam aksi tersebut, putri salah seorang Bobotoh yang menjadi pemilik akun Instagram @syenianita juga rupanya turut serta.

Lewat Instagram, sang ibu mengunggah foto gadis kecilnya itu tengah memasukkan beberapa koin ke dalam celengan besar yang dilapisi dengan kertas berwarna cokelat. 

 

Anterin koin dari ibu dan temen temen ibu yang bobotoh juga... Semoga bermanfaat ya

A post shared by @syenianita on

"Anterin koin dari ibu dan temen-temen ibu yang Bobotoh juga...Semoga bermanfaat ya," tulisnya dalam caption foto yang diunggahnya. 

Gerakan #KoinuntukPSSI digagas oleh Viking Persib Club (VPC) untuk membayar sanksi denda Rp50 juta kepada Komdis PSSI. Komdis PSSI menilai bahwa aksi koreografi Bobotoh saat menghadapi Semen Padang dinilai sebagai sebuah pelanggaran. 

Viking sendiri bekerja sama dengan sharinghappiness.org,  Rumah Zakat dalam aksi gerakan #KoinUntukPSSI, agar Bobotoh ataupun masyarakat dari luar kota yang ingin berpartisipasi bisa langsung berkontribusi dnegan melakukan sejumlah transfer uang.

155