Dekati Target, Penggalangan Dana #KoinUntukPSSI Sudah Mencapai Rp39 Juta

Sabtu, 16 September 2017 14:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana mendukung langkah Bobotoh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana mendukung langkah Bobotoh.

Aksi penggalangan dana yang digagas Viking Persib Club dan Bobotoh Persib disambut antusias. Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, sejumlah pejabat daerah dan pemain Persib pun ikut menyumbangkan uang mereka untuk membayar denda Rp50 juta yang diberikan Komisi Disiplin PSSI terhadap Persib.

Seperti diketahui, Persib dikenai hukuman denda melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 yang merujuk ke pasal 67 ayat (3) Kode Disiplin PSSI. Hukuman ini diberikan setelah Bobotoh melakukan aksi koreografi "Save Rohingya" saat menjamu Semen Padang pada Sabtu (09/09/17) lalu.

© @footballindnews
Koreo Save Rohingya Persib Copyright: @footballindnewsKoreo Save Rohingya Bobotoh Persib.

Atas hukuman yang diberikan kepada Persib, Bobotoh pun berinisiatif menggalang dana. Mereka tak ingin pihak klub yang menanggung denda akibat aksi yang mereka lakukan. Dan, upaya mereka tampaknya akan segera mencapai target.

Seperti dilansir akun Twitter @officialpcv yang merupakan akun resmi Viking Persib Club (VPC) dana yang sudah terkumpul melalui jalur Sharinghappiness Rumah Zakat sudah mencapai Rp39.028.331. Ini setidaknya mencapai 78 persen dari total dana yang ditargetkan.

Bisa jadi, target 50 juta rupiah akan bisa segera dicapai hari ini. Pasalnya, jumlah tersebut belum memasukkan dana yang terkumpul melalui kardus di Stadion Sidolig. Rencananya, koin yang pengumpulannya dipusatkan di Gerai Viking tersebut akan dihitung pada Sabtu (16/09/17) malam ini.

638